Breaking News
Loading...
Wednesday, November 18, 2015

Mengenal Arti, Tujuan, dan Sejarah ISIS

7:49:00 PM

     Islamic State atau sering dipanggil dengan nama ISIS adalah sebuah kelompok radikal islam yang mengaku ngaku sedang berjihad. Tujuan dari ISIS sendiri adalah mendirikan negara islam. Pada awalnya ISIS pertama kali muncul di negara timur tengah yg di pimpin oleh Abu Bakr Al-Baghdadi, namun ISIS kini telah menyebar ke semua negara untuk mencari atau mengajak masyarakat untuk bergabung ke dalam kelompok radikal ISIS tersebut.

     Hal aneh yang menjadi tujuan ISIS adalah mendirikan negara islam dengan cara berjihad, tetapi kenapa tidak berperang melawan Israel yang notabenya masyarakatnya adalah kaum Yahudi, atau ikut membela Pejuang Taliban di Afghanistan agar dapat memperoleh kemerdekaannya.

     Selain itu cara ISIS dalam mendirikan negara islam sangatlah salah, karena dalam agama islam islam tidak mengajarkan kekerasan, islam adalah agama yang cinta damai.

     Akhir akhir ini ISIS sudah melakukan penyerangan ataupun teror kebeberapa negara yang merusaha melenyapkan organisasi ISIS, misalnya saja Perancis,Jerman, atau bahkan nantinya juga akan ke negara adidaya seperti Rusia ataupun Amerika Serikat.

     Negara negara  didunia seolah olah tidak mau tahu dengan organisasi ini, sebut saja Rusia negara ini sangat mengecam ISIS tetapi serangan serangan roket jarak jauh ini selalu tidak mengarah ke basecamp ISIS, melainkan pejuang Suriah (di Suriah).

     Serangan ISIS di berbagai belahan dunia semakin membuat bangsa barat menjadi mengecam atau mengucilkan agama islam, seperti di perancis pihak disana mengecam ISIS tetapi malah ingin menghancurkan semua masjid di paris. Serangan ISIS ini membuat view Islam dimata dunia menjadi di anggap bahwa agama islam adalah agama teroris.

     Untuk itu mari kita sebagai warga negara yg baik, lebih baiknya untuk tidak ikut ikutan dengan organisasi radikal tersebut,

2 komentar:

  1. berbicara tentang terorist, saya sendiri blum tau persis bagaimana maksud isis mendirikan sebuah negara yang beralilan sebuah agama, sedangakan banyak sekali propaganda2 yang yang belum kita ketahui, intinya saya tidak bisa menyimpulkan apa-apa , ada yang bialang binaan amerika, sedangkan yang bilang pro amerika, ada yang bilang terlalu kejam, sedangakan islam sendiri tidak kejam. wallahu'alam

    ReplyDelete

 
Link Friend